Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Soal Honda Mobilio, Masih Dipertahankan

BOGOR, KOMPAS.com - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari Honda yakni Mobilio memang kurang tampak pamornya saat ini. Apalagi mulai berdatangan para pesaing baru baik dari merek Korea Selatan atau Jepang.

Walaupun tidak ramai dibicarakan, Mobilio ternyata masih diproduksi sampai saat ini. Memang, sebelumnya produksi Mobilio dikorbankan untuk Brio karena permintaan lebih banyak dan adanya krisis cip semikonduktor.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda Mobilio sampai saat ini masih bertahan, tidak menghilang atau berhenti produksi.

"Mobilio masih survive, tidak ada masalah, masih produksi 160 unit per bulan," kata Billy di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Kalau diperhatikan, Mobilio di kota-kota besar seperti Jakarta mulai menjadi armada taksi. Tapi sebenarnya, Mobilio masih diminati terutama untuk pasar di luar Pulau Jawa.

"Demand-nya banyak di luar Pulau Jawa 60 persen yang manual," ucap Billy.

Memang untuk saat ini, Mobilio cuma tersedia tipe S dengan transmisi manual, sudah tidak ada lagi yang RS. Kemudian sisa permintaan dari Mobilio tadi disumbangkan dari sektor fleet, rental, atau perusahaan.

Berdasarkan data Gaikindo, wholesales Honda Mobilio dari bulan Januari sampai September tercatat sebanyak 897 unit. Sedangkan untuk produksi, data yang tercatat adalah sebanyak 900 unit.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/08/152100615/kabar-soal-honda-mobilio-masih-dipertahankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke