Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Xmax 300 Meluncur, Begini Tampangnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Eropa memperkenalkan Yamaha Xmax 300 model 2023. Beberapa hal berubah di model baru ini mulai dari tampilan hingga fitur-fitur yang memudahkan pengendara.

Hal yang menarik dari peluncuran Xmax 300 ini ialah artinya model Xmax 250 nantinya tidak akan beda jauh. Di mana seperti diketahui di Indonesia, Yamaha memasarkan model yang seperempat liter.

Spekulasi prematur bahkan bisa saja Xmax 250 model baru akan diperkenalkan di pameran IMoS 2022 yang akan berlangsung 2-6 November 2022, atau paling tidak tahun depan yakni 2023.

Mengulas desain Xmax 300 di Eropa punya tampilan lampu depan baru. Lampu LED berbentuk X lengkap dengan fairing depan baru dilengkapi dan profil samping yang berbeda dari model yang ada saat ini.

Fitur unggulannya ialah dashboard yang lengkap. Motor memakai layar infotainment TFT multi-tema warna 4,2 inci yang dapat terkoneksi ponsel. Layar tersebut juga dapat berfungsi sebagai sistem navigasi on-board.

Layar TFT dapat menerima pesan, email, dan notifikasi. Berbagai informasi lain yang dapat diakses yaitu termasuk volume, cuaca, bahasa, informasi mesin dan pengendaraan.

Mengutip Greatbiker, pengendara juga dapat memanfaatkan navigasi Garmin dengan cara instal aplikasi Garmin StreetCross.

Adapun speedometer ialah layar LCD 3,2 inci yang terletak di atas layar TFT 4,2 inci. Layar ini berisi informasi mengenai kondisi motor yang mudah dibaca di samping layar infotainment yang ada.

Xmax 300 dibekali sistem Traction Control untuk mencegah putaran roda tak terkendali alias selip. Kemudian sistem pengereman sudah ABS depan dan belakang dan beberapa fitur lainnya.

Mesinnya berkubikasi 292cc, 1-silinder, SOHC 4-katup, 4-tak, berpendingin cairan. Mampu menghasilkan 28 tk pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm yang dikirim ke roda belakang pakai transmisi otomatik.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/28/134100615/yamaha-xmax-300-meluncur-begini-tampangnya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke