Salin Artikel

Gambar Paten Mobil Listrik Toyota Bocor, Punya Model SUV Kompak

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Corporation pada akhir 2021 memejeng berbagai model kendaraan listrik yang akan diluncurkan. Salah satunya punya nama Small SU EV, mobil listrik bergaya SUV yang kompak.

Dikutip dari Carscoops, Toyota kerap mendaftarkan gambar paten baik mobil konsep maupun versi produksinya. Pada gambar paten terbaru, memang terlihat mobil Small SU EV buatan Toyota dengan versi lebih siap produksi.

Bisa dilihat perbedaannya dengan mobil konsep yang awal diperkenalkan, ada ventilasi udara yang besar di bumper depan. Sedangkan versi konsep, hanya berupa bagian bodi bermotif honeycomb.

Selain itu, pada ventilasi yang ada di gambar paten juga terintegrasi dengan fog lamp. Hal ini yang membuat bahwa Small SU EV sudah semakin siap untuk doproduksi.

Namun biasanya, mobil listrik tidak punya ventilasi besar di bagian depan, demi aerodinamis. Hal ini mungkin saja akan hadir juga varian dengan mesin konvensional beriringan dengan model elektrik.

Model ini juga bisa memakai basis Toyota E3 Architecture yang mengombinasikan GA-C seperti Corolla, CH-R dan sebagainya dengan eTNGA yang menjadi basis Toyota bZ4x.

Hal ini juga membuat mobil pada gambar paten ini memungkinkan untuk memakai powertrain plug-in hybrid. Platform ini juga kabarnya jadi generasi penerus CH-R yang rumornya dirilis 2023 dan Prius.

Cuma waktu yang bisa menentukan akan diberi nama apa mobil pada gambar paten tersebut. Mari kita tunggu ke depan apakah produk ini juga jadi diproduksi atau tidak.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/17/080200015/gambar-paten-mobil-listrik-toyota-bocor-punya-model-suv-kompak

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.