Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Gran Max Pakai Mesin Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian lama dipasarkan, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan penyegaran pada Gran Max. Mobil ini diberikan mesin baru dan sedikit ubahan pada interiornya.

Sebagai kendaraan komersial dengan tagline Sahabat Bisnis, Gran Max sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2007, mobil ini sudah terjual lebih dari 700.000 unit.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia.

“Kami percaya, Gran Max dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ujar Hendrayadi, dalam keterangan resminya.

Kali ini, Gran Max mendapatkan pilihan mesin baru, yakni mesin 1.5 L dengan kode 2NR-VE. Mesin DOHC berteknologi Dual VVT-i tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 97 tk pada 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin ini sudah terbukti ketangguhan dan efisiensinya pada Xenia dan Terios. Dengan mesin baru ini, Gran Max jadi lebih irit dan lebih ramah lingkungan dibandingkan model sebelumnya.

Pada eksteriornya, Gran Max sudah dibekali dengan roda berdiameter 14 inci. Sedangkan interiornya, ubahan terlihat pada desain setir serta dasbornya. Tak ketinggalan, Daihatsu juga meningkatkan kenyamanan pengemudi dengan Electric Power Steering (EPS).

Gran Max tersedia dalam beragam varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pebisnis dengan harga mulai Rp 150,5 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 213,8 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/30/180100615/daihatsu-gran-max-pakai-mesin-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke