Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Fuso Klaim Raih 69 Persen Pasar Truk Ringan April 2022

INDRAMAYU, KOMPAS.com – Berdasarkan data Gaikindo pada kuartal I/2022 penjualan retail kendaraan niaga yang diisi oleh Mitsubishi Fuso, Hino, Isuzu, Daimler, UD Trucks mencapai 18.816 unit.

Perolehan ini tercatat mengalami kenaikan sekitar 4 persen dibandingkan kuartal I/2021, yaitu sebanyak 18.177 unit.

Sementara itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen truk ringan memperoleh 69 persen pada April 2022.

“Market share kami di bulan April, LDT (Light Duty Trucks) dan MDT (Medium Duty Trucks) dua-duanya tumbuh,” ujar Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB di Indramayu (31/5/2022).

Duljatmono juga mengatakan, perolehan di kelas LDT dan MDT mengalami pertumbuhan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Januari-April 2022 itu datanya kelas LDT tumbuh 69 persen, MDT juga tumbuh 23 persen. Totalnya dibanding tahun lalu ada peningkatan LDT 15 persen dan MDT 54 persen,” ucap Duljatmono.

“Kontribusi sektor bisnis terus tumbuh. Pertumbuhan sampai saat ini masih inline dengan prediksi kami di angka 20 persen,” kata dia.

Guna meningkatkan capaiannya jelang pertengahan tahun 2022, PT KTB turut menambah jaringan diler di sejumlah wilayah.

Pada kesempatan ini, PT Esa Sagara merelokasi diler di Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat, dengan melakukan peningkatan pelayanan dan fasilitas, dari sebelumnya 1S menjadi 3S (Sales, Service and Spare Parts).

Hal tersebut sejalan dengan komitmen Mitsubishi Fuso dalam menjangkau dan mendukung bisnis konsumen, khususnya dari sisi penjualan dan purnajual di seluruh Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/01/092200615/mitsubishi-fuso-klaim-raih-69-persen-pasar-truk-ringan-april-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke