Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Berat Kalahkan Gelar Rossi

Lorenzo menilai sebelum Marc mengalami kecelakaan di Jerez 2020 yang membuatnya mesti absen selama semusim, banyak pihak termasuk dirinya yakin Marc bakal menyamai rekor Valentino Rossi.

Rossi yang pensiun usai musim 2021 mengoleksi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya dari kelas MotoGP. Adapun Marc sampai 2019, mengoleksi delapan gelar, enam di antaranya dari kelas premier.

“Dia mengalami periode terburuk dalam karirnya, tanpa diragukan lagi, dan Honda juga. Sebelum memulai kejuaraan 2020 mereka menandatangani kontrak empat tahun untuk mencoba memecahkan rekor dan mengalahkan Valentino Rossi sebagai gelar, yang saya yakin akan terjadi tanpa kecelakaan di Jerez,” kata Lorenzo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (31/5/2022).

Kini Marc memutuskan untuk mundur dari persaingan musim 2022. Dia akan menjalani operasi keempat tulang lengan atas. Jika tidak berhasil hal ini bisa membuatnya berat untuk mengejar gelar Rossi.

Cedera membuatnya sulit mengungguli gelar Rossi dan terjebak di perolehan delapan gelar. Tapi Lorenzo yakin jika Marc bisa kembali ke kondisi fisik semula maka dia bisa memenangkan juara dunia lagi.

Lorenzo memuji Marc sebagai pebalap dengan talenta yang hebat yang tidak perlu dipertanyakan. Tapi dia harus bugar secara fisik untuk bisa tampil ke kondisi semula.

"Sayang sekali setelah kecelakaan itu ada beberapa ketergesaan dan ini menciptakan masalah yang berlanjut (berlarut-larut)," katanya.

"Saya yakin dia mencoba sampai akhir, tetapi dia sampai pada situasi di mana dia tidak lagi menikmati dirinya sendiri. Untuk mengendarai motor ini Anda harus 100 persen, dan dia tidak tahan lagi,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/31/154100615/marc-marquez-berat-kalahkan-gelar-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke