Salin Artikel

Adu Desain Interior All New Voxy Lawan Serena C27

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai membahas soal desain eksterior, kini kita beranjak ke kabin masing-masing MPV high roof ini. Secara umum, keduanya punya interior yang elegan dan keren. Mari kita ulas satu per satu.

Interior All New Voxy bisa dikatakan mengalami ubahan hampir di seluruh sisinya. Tema kabinnya didominasi oleh nuansa hitam, baik pada dasbor, door trim, jok, hingga plafon.

Meski nuansanya terkesan gelap, interiornya tetap terlihat elegan. Pasalnya, Toyota tetap menggunakan material soft touch pada beberapa bagian, seperti dasbor, dan door trim.

Joknya masih mengandalkan bahan fabric. Tapi, pada beberapa bagian sudah dibalut dengan bahan kulit.

All New Voxy juga memiliki banyak tempat penyimpanan atau kotak kompartemen. Tempat penyimpanan tersebut tersebar, mulai di dasbor, laci, konsol tengah, bagian pintu, dan lainnya.

Jok pada baris kedua dan baris ketiga menggunakan model captain seat. Jok baris ketiga bisa dilipat ke samping, sehingga jok baris kedua bisa dimundurkan cukup jauh.

Dengan begitu, kabin jadi terasa sangat lapang. Secara dimensi, mobil ini juga berbeda dari versi sebelumnya. Di mana All New Voxy memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm.

Selain itu, dengan menggunakan platform baru, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA), lantai bisa dibuat lebih rendah. Sehingga, memudahkan akses keluar masuk.

Sementara itu, Serena C27 terlihat makin keren dengan nuansa hitam. Termasuk jok kulit dengan motif belah ketupat dan panel hitam dengan finishing black piano di head unit serta transmisi.

Desain dasbor yang rendah dan punya banyak penyimpanan turut membuat mobil ini sangat fungsional buat pemiliknya.

Apalagi soal akomodasinya, bagasi Serena C27 terbilang cukup luas untuk penumpang dan barang bawaan. Kapasitas bahkan bisa diperluas ketika bangku baris ketiga dilipat.

Pengaturan kursi pun sangat fleksibel, baik itu bangku baris ketiga dan kedua. Sehingga ruang kabin dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Kepraktisan memang jadi andalan di Nissan Serena. Anda bisa menemui 14 buah cup holder di mobil ini, bahkan ketika membutuhkan tempat lagi, ada meja lipat yang diletakkan bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Kompartemen tertutup di depan pengemudi maupun penumpang depan tersedia lengkap dengan slot USB.

Masih kurang? Di lantai bagasi terdapat ruang penyimpanan ekstra besar yang bisa berfungsi untuk menaruh tas kecil hingga sedang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/22/114100615/adu-desain-interior-all-new-voxy-lawan-serena-c27

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.