Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Rilis Civic Hybrid, Lebih Bertenaga dari Tipe RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civid e:HEV alias versi hybrid resmi diluncurkan di Thailand belum lama ini. Selain lebih ramah lingkungan, performa mesinnya juga diklaim lebih baik.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Sabtu (26/3/2022), sedan ini meluncur di Bangkok International Motor Show 2022. Honda ingin mematahkan stigma bahwa mobil ramah lingkungan kurang bertenaga.

Pada dapur pacunya, Civic e:HEV dibekali mesin DOHC iVTEC 2.0 L 4-silinder yang dikombinasikan dengan mesin Atkinson cycle. Terdapat dua motor elektrik yang ditenagai oleh baterai lithium-ion.

Mesin tersebut jauh lebih bertenaga dari Civic RS yang menggunakan mesin 1.5 L turbo, di mana tenaganya mencapai 178 PS dan torsi 240 Nm. Sementara Civic e:HEV, tenaganya tembus 183 PS dan torsi 315 Nm.

Dengan torsi sebesar itu, bisa dibayangkan akselerasinya seperti apa. Sayangnya, Honda belum mengeluarkan data berapa detik akselerasinya untuk 0-100 km/jam.

Dari segi tampilannya, Civic hybrid tak ubahnya dengan tipe standar. Hanya ada emblem e:HEV dan aksen biru pada sekeliling logo 'H'. Meski demikian, kendaraan elektrifikasi ini masih bisa menggunakan part dari tipe RS, seperti pelek two-tone 18 inci, ducktail spoiler, chrome window strips, dan lainnya.

Sayangnya, Honda Civic e:HEV baru sebatas diperkenalkan. Honda belum merilis harga resmi untuk sedan ramah lingkungan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/26/160200815/honda-rilis-civic-hybrid-lebih-bertenaga-dari-tipe-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke