Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW i Vision AMBY, Sepeda Listrik Baru BMW

Nama Amby merupakan pengertian dari "mobilitas adaptif". BMW mengatakan sepeda ini dirancang untuk kaum urban. Sepeda gowes dilengkapi dengan teknologi yang cukup canggih.

Mengutip Visordown, bagian konvensional dari I Vision Amby sama seperti sepeda gowes yang lain. Tapi oleh BMW ditambah dengan motor listrik yang ditenagai oleh baterai 2.000 Wh.

BMW mengatakan waktu pengisian ulang membutuhkan waktu tiga jam dan pengisian penuh memungkinkan Amby untuk menempuh jarak 300 km dengan kecepatan maksimum 25 kpj.

Tenaga dari motor listrik itu hanya masuk saat pengendara mulai bersepeda, artinya tidak ada tombol atau throttle. Penggeraknya pakai rantai seperti sepeda biasa.

Ada tiga mode berkendara yang disediakan, mode 1 hingga 25 kpj, mode 2 hingga 45 kpj, dan mode 3 atau Vmodmax mencapai kecepatan tertinggi 60 kpj.

Sejalan dengan itu, jangkauan berbanding terbalik dengan kecepatan. Mode 1 bisa menempuh jarak sampai 300 km, mode 2 sejauh 180 km dan mode 3 hanya sejauh 75 km.

Teknologi barunya pengendara bisa menghubungkan sepeda dengan smartphone. Sebuah aplikasi akan menyimpan beberapa informasi penting yang memudahkan pengendara.

Aplikasi ini menggunakan pengenalan wajah sebagai kunci digital, yang memungkinkan akses ke Amby. Kemudian seatpost dapat disetel secara elektrik menyesuaikan tinggi pengendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/07/184100515/bmw-i-vision-amby-sepeda-listrik-baru-bmw

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke