Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rush GR Sport Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Toyota Rush Standar?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan Toyota Rush GR Sport, Senin (9/8/2021).

Peluncuran Toyota Rush GR Sport juga bersamaan dengan keempat model mobil Toyota lainnya, yakni Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Model Rush GR Sport dihadirkan untuk memenuhi minat konsumen terhadap kendaraan dengan karakter sporty.

Mobil ini juga sekaligus akan menggantikan varian TRD Sportivo yang menjadi varian tertinggi dari Toyota Rush.

“Hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus, agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk Toyota Gazoo Racing,” ucap President Director PT TAM Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya, Senin (9/8/2021).

Rush GR Sport hadir dengan tampilan eksterior yang tak hanya kental dengan aura sport, tapi juga dibekali beberapa pengembangan pada sisi kenyamanan guna memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik saat berkendara.

Dalam brosur yang beredar, terlihat bahwa Rush GR Sport memiliki ubahan yang lebih sporty terutama pada bagian eksterior. Diketahui bahwa ubahannya mencangkup New GR design front & rear bumper, silver side body molding, GR emblem dan 17 inch machining allow wheel.

Sementara pada bagian interior kurang lebih masih sama. Toyota Rush GR juga sudah menyematkan Smart Start/Stop Engine Button dan Digital A/C Display pada konsol tengah.

Hanya saja tampilan head unit Toyota Rush GR Sport berbeda dengan versi sebelumnya. Head unit GR Sport juga sudah dilengkapi dengan infotainment AVX with android and apple car play, take out dvd player, electric and auto folding mechanism outside rear mirror dan new feature in iddling stop.

Bicara soal perfoma, Toyota Rush GR masih dibekali dengan mesin yang sama seperti varian sebelumnya, yakni 1,496 cc 2NR-VE 1.5L, yang memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kpj pada angka 11-12 detik.

Adapun tenaga puncaknya, berkat terknologi Dual VVT-i, Rush bisa merilis daya hingga 105 tk pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

Menyoal varian warna, Toyota Rush GR Sport menyediakan enam pilihan warna, yakni white, silver mica metallic, bronze mca metallic, black mica, dark red mica metallic, deep maroon mica.

Berikut daftar harga Toyota Rush GR:
-Rush 1.5 S M/T GR Sport Rp 256.600.000
-Rush 1.5 S A/T GR Sport Rp 266.200.000
-Rush 1.5 S M/T LUX GR Sport Rp 259.180.000
-Rush 1.5 S A/T LUX GR Sport Rp 268.780.000

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/09/174100515/rush-gr-sport-resmi-meluncur-apa-bedanya-dengan-toyota-rush-standar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke