Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Grill Baru BMW Sempat Menuai Pro dan Kontra

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil mewah Jerman BMW mulai menerapkan bahasa desain baru pada beberapa modelnya dengan ukuran kidney-grill yang lebih besar, sebut saja pada koleksi BMW Seri 4 dan BMW M3 dan M4 yang baru saja meluncur di Indonesia.

Desain grill ini pun menuai pro dan kontra bagi penggemar otomotif. Sebagian orang menilai, dimensi grille dimensi besar membuatnya terlihat tidak proporsional. Sebagian lagi mengatakan desain ini lebih buruk dari Mercedes-Benz.

Seperti diketahui, untuk urusan produk BMW memang bersaing ketat dengan Mercedes-Benz. Jadi tidak heran bila kedua pabrikan kerap dibandingkan baik dari sisi desain ataupun performa.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, desain grill besar pada model BMW tidak berpengaruh terhadap konsumen BMW di Tanah Air. Justru ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.

"Sejauh ini konsumen tidak masalah. Pasalnya memang menjadi ciri khas BMW. Menurut konsumen yang penting tetap double grille (kidney grill),” ujar Jodie O’tania, di sela peluncuran BMW seri M, Rabu (30/6/2021).

Menurut Jodie, mengaplikasikan desain grill super besar ini merupakan startegi bisnis BMW untuk menggaet perhatian konsumen.

“Jika kita tidak pernah berani melakukan gebrakan baru, kita tidak akan berkembang. Namun saat melakukan desain pun itu semua fokusnya tetap dikonsumen, kembali lagi soal target dan fokusnya siapa,” kata dia.

Ketika ditanyai, apakah semua produk BMW akan mengusung desain grill gambot seperti yang tersemat pada Seri 4 dan seri M yang barus saja meluncur, Jodie coba memberikan komentarnya.

"Untuk seri tertentu mungkin saja, karena setiap kendaraan dari BMW punya karakternya masing-masing. Jadi tidak semua seri,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/01/183100415/desain-grill-baru-bmw-sempat-menuai-pro-dan-kontra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke