Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hanya 10 Unit, MINI Cooper Frozen Brass Edition Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com – MINI Indonesia kembali meluncurkan model baru yang dijual secara terbatas. Dinamai MINI Frozen Brass Edition, mobil ini mengambil basis dari MINI 5 Door namun dengan tampilan eksterior dan interior yang lebih menarik.

Edisi khusus ini terinspirasi dari logam kuningan unik yang banyak ditemukan di ragam karya seni dan menjadi simbol kemewahan dari masa ke masa.

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan MINI Frozen Brass Edition di luar Inggris.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, MINI 5-Door edisi ini tetap pertahankan desain MINI yang unik, keseruan berkendara khas MINI, dan kepraktisan yang lebih baik berkat tambahan ruang dan pintu belakang.

“Untuk terus menjawab kebutuhan pelanggan MINI para individu yang ingin tampil beda,” ucap Jodie, dalam keterangan resmi yang dikutip Kompas.com (5/6/2021).

“MINI Frozen Brass Edition hadir dengan tampilan desain interior dan eksterior unik yang membuat MINI 5 Door terlihat lebih mewah dan berkelas,” ujar dia.

Bicara soal harga, MINI Cooper 5 Door Frozen Brass Edition tersedia di jaringan diler resmi MINI Indonesia mulai hari ini dan ditawarkan pada harga Rp 690 juta off the road.

Sementara itu, Head of MINI Asia Kidd Yam, mengatakan, Edisi khusus dari MINI selalu ditunggu oleh penggemarnya di Indonesia.

“Selain mewakili selera individual dan nilai prestisius dari jumlahnya yang cukup terbatas, hanya 10 unit MINI Frozen Brass Edition tersedia untuk Indonesia,” kata dia, dalam kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, MINI Frozen Brass Edition menampilkan aksen logam kuningan (Frozen Brass) pada lampu depan, belakang, gril, hingga logo MINI menggantikan warna krom yang biasa digunakan dan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black yang hadir sebagai standar.

Digital Cockpit yang pertama kali diperkenalkan di varian John Cooper Works GP juga tersedia untuk pertama kalinya bagi model MINI 5 Door, khususnya pada model Frozen Brass Edition ini.

Untuk memberikan kesan eksklusif yang sangat kental pada bagian eksterior, model ini dipadukan dengan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black, striping dan logo “Frozen Brass” pada bagian kendaraan.

Adapun untuk bagian atap dan cover spion dilabur warna Jet Black menambah kesan misterius. Bagian eksterior pun semakin maskulin dengan pelek 17 inchi Cosmos Spoke berwarna hitam.

Pada bagian interior, MINI Frozen Brass Edition dilengkapi dengan bangku yang dibalut kulit berwarna Carbon Black, headliner dengan warna Satellite Grey, dan panel dasbor serta pintu yang berwarna Piano Black.

Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inci, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, Rear-view Camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inchi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.

MINI Frozen Brass Edition menggunakan basis MINI 5 Door Cooper yang dilengkapi dengan mesin 1.5 liter 3-silinder MINI TwinPowerTurbo yang menghasilkan output 136 tk dan torsi maksimum hingga 220 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch, membawa MINI 5 Door Frozen Brass Edition untuk berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 8,1 detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/06/082100015/hanya-10-unit-mini-cooper-frozen-brass-edition-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke