Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Harga Tiket Bus Harapan Jaya, Trayek Jakarta-Tulungagung

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus AKAP jadi salah satu pilihan utama bagi sebagian masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi via jalur darat.

Untuk trayek Jakarta-Tulungagung, terdapat satu Perusahaan Otobus (PO) yang mendominasi jalur ini sebagai pemain lama di dunia bus AKAP di Indonesia. PO tersebut adalah Harapan Jaya.

PO Harapan Jaya sudah membuka layanan bus AKAP trayek Jakarta-Tulungagung sejak 1993. Saat ini, ada dua kelas layanan yang ditawarkan Harapan Jaya, yaitu kelas VIP dan kelas Eksekutif.

Untuk kelas layanan VIP melewati rute Ponorogo - Trenggalek - Durenan. Sementara itu, kelas Eksekutif menuju Tulungagung via Kediri.

Harapan Jaya sudah tidak melayani keberangkatan malam. Untuk titik keberangkatan di Taman Kota, Jakarta Barat, kelas VIP berangkat tiap pukul 12.30 WIB. Sedangkan, kelas eksekutif  berangkat pukul 13.00 WIB.

Jelang arus mudik pada akhir April hingga awal Mei 2021, PO asal Tulungagung dengan ciri khas livery warna putih-oranye dan lukisan kuda ini ikut melakukan penyesuaian tarif seperti PO lainnya.

"Tarif kelas Eksekutif Rp 310.000, kelas VIP Rp 270.000. Berlaku hingga tanggal 29 April 2021," ungkap salah satu agen PO Harapan Jaya di Taman Kota kepada Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Sementara itu, kenaikan pada awal Mei 2021 mencapai 2 kali lipat dari tarif normal. Untuk kelas Eksekutif menjadi Rp 600.000, sedangkan kelas VIP Rp 595.000.

Kelas VIP sendiri menawarkan fasilitas bantal, selimut, toilet, makan sebanyak dua kali, dan konfigurasi kursi 2-2 tanpa dilengkapi sandaran kaki.

Untuk Kelas Eksekutif, fasilitas yang didapatkan antara lain bantal, selimut, toilet, smoking room, makan sebanyak dua kali, konfigurasi kursi 2-2 dan telah dilengkapi dengan leg rest sehingga penumpang bisa meluruskan kakinya saat duduk.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/20/092200815/daftar-harga-tiket-bus-harapan-jaya-trayek-jakarta-tulungagung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke