Salin Artikel

Gesits Klaim Bisa Terabas Air Setinggi 70 cm

Sebab sebagai motor yang memiliki arus listrik ditakutkan motor akan korslet dan mogok. Atau dalam skenario yang paling parah dapat membahayakan pengendara.

Menjawab hal itu, Sabar Tirto Mardani, Koordinator Pengembangan Usaha PT WIKA Industri Manufaktur (Wima), prinsipal Gesits, mengatakan motor aman melewati banjir.

"Puli di tengah pakai belt, kita coba sampai ketinggian (air) 70 cm, jadi kalau roda tenggelam semua masih bisa nyala. Aman, karena posisi konektor-konektornya kita taruh di atas," katanya saat sesi diskusi di IIMS Motobike Hybrid Show, Kamis (10/12/2020).

Sabar mengatakan, bahkan sebetulnya motor masih aman dan komponen kelistrikan bisa berkerja bahkan jika motor terendam air hingga ketinggian 1 meter.

"Sementara mesin yang tenggelam itu kapasitasnya bisa tenggelam sampai 1 meter. Jadi cukup aman. Tenggelam 70 cm masih bisa lewat. Kondisi air 70 cm," katanya.

Gesits memiliki tiga mode berkendara E (Eco), U (Urban), dan S (Sport). Masing-masing mode memberikan impresi yang berbeda.

Mode E cocok untuk dipakai untuk berkendara santai. Mode U lebih tepat untuk dipakai saat berkendara di perkotaan. Sementara mode S, untuk yang ingin mencoba performa maksimal.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/11/182200115/gesits-klaim-bisa-terabas-air-setinggi-70-cm

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.