Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute Bus Transjakarta Pulogadung-Harmoni Dialihkan Seminggu ke Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Anda yang masih bekerja selama PSBB tahap kedua dan menggunakan bus Transjakarta sebagai alat transportasi, ada kabar soal pengalihan rute. Khususnya untuk rute bus koridor 2 Pulogadung-Harmoni hingga satu minggu ke depan.

Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris dan Humas Transjakarta, mengatakan, pengalihan rute bus ini akan berdampak buat Anda yang naik dan turun di halte Atrium Senen.

Pasalnya di kawasan tersebut sedang dilakukan proyek perbaikan, sehingga halte tidak dapat digunakan untuk melayani pengguna bus Transjakarta mulai 4 sampai 11 Oktober 2020.

“Hingga pekan depan, Minggu 11 Oktober 2020, Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) dilakukan modifikasi rute sehubungan dengan adanya kegiatan pekerjaan perbaikan di sekitar wilayah halte Atrium Senen,” kata Nadia, dalam keterangan tertulis (4/10/2020).

Nadia juga mengatakan, selama sepekan penumpang yang akan naik atau turun di halte Atrium Senen sementara dialihkan ke halte terdekat, yaitu halte Sentral Senen.

Sebelumnya Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), mengatakan, waktu operasional bus Transjakarta akan mengikuti pola yang sudah ditetapkan pada pekan kedua PSBB tahap dua yang dimulai pada 21 September lalu.

“Dengan telah diumumkannya perpanjangan kebijakan PSBB di Provinsi DKI Jakarta hingga 11 Oktober 2020, layanan Transjakarta mulai hari ini tidak mengalami perubahan, dan tetap beroperasi pukul 05.00-19.00 WIB,” ujar Prasetia.

Prasetia juga mengingatkan kepada masyarakat yang masih beraktivitas menggunakan bus Transjakarta agar mematuhi protokol kesehatan.

“Jika memang harus bepergian keluar rumah menggunakan Transjakarta, pastikan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) serta patuhi arahan dari petugas kami,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/05/074100015/rute-bus-transjakarta-pulogadung-harmoni-dialihkan-seminggu-ke-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke