Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini yang Bikin Brio Jadi Mobil Primadona Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio menjadi primadona penjualan merek asal Jepang PT. Honda Prospect Motor. Terbukti angka penjualan kendaraan periode 2020, HPM berhasil menjual sebanyak 4.036 unit secara retail atau dari dealer ke konsumen.

“Honda Brio tampil jadi primadona, dengan angka retail sebanyak 1.697 unit untuk varian Brio Satya dan 518 unit varian Brio RS,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, kepada Kompas.com.

Kira-kira apa yang membuat mobil ini begitu banyak diminati oleh konsumen otomotif?

“Hal utama yang membuat mobil ini banyak diminati adalah dari segi styling. Pertama kali punya mobil mereka akan memilih style yang membanggakan, dan tentunya juga yang sesuai dengan kebutuhan,” ujat PR and Digital Manger PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, disela bincang-bincang IOOF 2020, Selasa (25/8/2020).

Kemudian, faktor lain yang menjadi penyebab mereka memilih Honda Brio adalah kenyamanan saat berkendara.

“Kami bisa bilang bahwa Honda Brio memiliki power terbesar di kelasnya. Ketika berbicara hal tersebut, pasti berhubungan dengan kesenangan berkendara. Bukan hanya perihal untuk kebut-kebutan, power tersebut juga berpengaruh pada efisiensi bahan bakar,” tutur Yulian.

Tidak hanya itu, Honda Brio juga memiliki biaya perawatan yang cukup terjangkau serta nilai jual kembali yang tinggi. Itu sebabnya mobil ini sangat diminati oleh konsumen.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/26/180100915/ini-yang-bikin-brio-jadi-mobil-primadona-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke