Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Baru Bebek Jadul Cangkok Mesin 250 cc 4-Silinder di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren motor bebek jadul bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di Jepang. Bedanya, di Jepang motor bebeknya tidak menggunakan mesin standar, melainkan mesin 250 cc 4-silinder.

Belakangan ini, banyak beredar di media sosial foto-foto motor bebek bermesin motor gede (moge) tersebut. Setelah diselidiki, ternyata berasal dari bengkel motor custom asal Jepang, yakni Maruichi Motorcycle.

Maruichi terkenal sebagai bengkel spesialis motor custom yang mengawinkan mesin motor bebek dengan rangka sepeda BMX.

Pada unggahannya di Instagram, terdapat beberapa motor bebek dengan mesin moge. Salah satu hasil garapan Maruichi adalah mencangkok mesin Kawasaki ZXR-250.

Namun, bukan hanya mesinnya saja yang digunakan. Maruichi juga mengandalkan beberapa komponen ZXR-250 lainnya, seperti rangka aluminium, sokbreker depan, swingarm, dan beberapa komponen lainnya.

Motor bebek ini juga sudah dilengkapi dengan knalpot Akrapovic. Sehingga, terdengar suara raungan mesinnya yang bulat dan padat pada video yang diunggah.

Motor sport tersebut diklaim memiliki tenaga 45 dk pada 15.000 rpm dan torsi maksimal 24,5 Nm di 11.500 rpm. Selain itu, kabarnya putaran mesinnya bisa mencapai 19.000 rpm.

Tren modifikasi motor bebek menggunakan mesin 4-silinder di Jepang ini diberi nama Crazy Cub oleh Maruichi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/02/092200015/tren-baru-bebek-jadul-cangkok-mesin-250-cc-4-silinder-di-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke