Salin Artikel

Suzuki RGR 150, Nostalgia Motor Dua Tak Era Nineties

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor berteknologi dua tak memang lagi kembali tren pada saat ini. Salah satu model retro yang kerap diburu penggemar adalah Yamaha RX King yang harga bekasnya saat ini tergolong tinggi, terutama yang sudah direstorasi.

Ada alternatif lain bagi yang ingin memiliki motor dua tak yang tidak kalah keren dibanding RX King, yaitu Suzuki RGR 150. Peredaran motor ini memang tidak terlalu lama, jadi populasinya tidak banyak dijalanan Indonesia.

Octavianus Sinaga, salah satu pemilik Suzuki RGR 150 dan anggota RGRC Jabodetabek, mengatakan bahwa harga bekasnya masih di bawah Rp 20 juta.

"Masih ada di rentang Rp12 juta sampai Rp18 juta. Untuk pencarian suku cadangnya juga termasuk mudah untuk sekarang, dibantu dari komunitas dan bisa beli online," ucap pria yang biasa disapa Octa kepada Kompas.com, di Suzuki Day, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Selain itu, Octa mengatakan kalau motor yang dibuat tahun 1997 ke bawah, lebih kuat materialnya dibanding motor-motor sekarang. Kecuali kalau urusan rangka, kebanyakan masih impor Jepang.

"Misalnya RGR kalau dipakai menikung, masih enak dan stabil. Memang korosi pasti ada, tapi tidak parah sampai keropos," ucap Octa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/15/170406815/suzuki-rgr-150-nostalgia-motor-dua-tak-era-nineties

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.