Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Tukar Posisi

MOTEGI, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang dikenal sebagai pebalap motor di MotoGP akan bertukar tempat dengan Lewis Hamilton, pebalap Formula 1 (F1). Sponsor kedua pebalap tersebut, Monster Energy, yang akan mengatur agar pertukaran pebalap ini bisa terjadi.

Rossi mengkonfirmasi bahwa dia akan bertukar tempat dengan juara dunia F1, Hamilton. Rossi akan mengendarai jet darat Mercedes-AMG, sedangkan Hamilton menunggangi Yamaha M1 di trek yang sama.

F1 sendiri diketahui bukanlah dunia yang baru untuk Rossi. Tahun 2006 lalu, Rossi pernah mencoba mobil F1 milik Ferrari.

Sementara Hamilton, belum pernah mencoba motor MotoGP. Namun, pebalap asal Inggris ini sudah beberapa kali mengikuti track day, termasuk salah satunya bersama tim Yamaha WorldSBK.

"Saya selalu mencintai roda dua lebih daripada roda empat," ujar Hamilton, dilansir dari Crash.net.

"Mereka (sponsor) sedang mencoba untuk mengatur hari di mana Lewis mencoba M1 milik saya dan saya mencoba Mercedes miliknya. Kami harap ini bisa terjadi, ini akan sangat keren. Untuk bisa mengendari mobil F1, rasanya selalu luar biasa," kata Rossi.

Namun, untuk mengurangi risiko keduanya mengalami cidera dan mengganggu jalannya musim balap yang sedang berlangsung, pertukaran ini baru akan terjadi setelah musim balap 2019 selesai.

Ajang balap MotoGP berakhir di Valencia pada 17 November 2019, sedangkan F1 berakhir di Abu Dhabi pada 29 November 2019.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/21/104200515/valentino-rossi-dan-lewis-hamilton-bakal-tukar-posisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke