Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bulan Depan, Almaz Lama Bisa Pakai Fitur Perintah Suara

JAKARTA, KOMPAS.com - Terhitung mulai Agustus 2019 pemilik Wuling Almaz lama bisa menambah fitur perintah suara alias Wuling Indonesia Command (WIND). Proses pemasangan hanya bisa dilakukan di bengkel resmi yang sudah tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, peorses pemasangan fitur itu cukup mudah karena hanya meng-upgrade perangkat lunak yang tertanam pada sistem atau headunit.

"Pemahaman sederhananya seperti update IOS, jadi kita hanya update saja dan prosesnya juga hanya 30 menit sampai 1 jam saja," ujar Danang ketika berbincang dengan Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (27/7/2019).

Danang mengimbau, mulai bulan depan pemilik Almaz yang belum punya fitur itu bisa langsung datang ke bengkel resmi atau bisa juga dilakukan bertepatan dengan melakukan servis berkala.

"Tidak akan diberikan biaya, tetapi ada yang beda kalau yang diupgrade, hanya tidak ada tombol di setirnya saja, tetapi tetap bisa dioperasikan seperti biasa," kata Danang.

Sementara itu, Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani menambahkan, pemilik Almaz lama kurang lebih sekitar 4.098 unit di seluruh Indonesia. Dian juga berharap agar pengguna sport utility vehicle (SUV) itu segera datang ke bengkel resmi mulai Agustus 2019.

"Sebelumnya akan kita berikan informasi kepada seluruh pemilik Almaz. Setelah itu, mereka dipersilahkan untuk datang dan mengupgrade fitur perintah suara itu," ujar Dian di tempat sama.

Teknologi WIND bisa diaktifkan dengan mengucapkan Wake Up Words yaitu "Halo Wuling". Di mana pun posisi penumpang, dia bisa memberikan perintah suara.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/29/063200515/bulan-depan-almaz-lama-bisa-pakai-fitur-perintah-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke