Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Pilih Xpander Beraksi di Reli Internasional

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesian (MMKSI) bersama pereli nasional Rifat Sungkar meresmikan tim Xpander Rally Team (XRT). Pembentukan tim reli ini merupakan langkah lanjutan perkenalan Xpander AP4 yang sempat dihadirkan April 2019.

Xpander yang digunakan untuk berkompetisi merupakan produk MPV sejuta umat andalan MMKSI. Tentunya dengan sentuhan modifikasi agar bisa bersaing dengan tim lain yang menggunakan karakter mobil selain MPV.

"Setelah sukses dalam penjualan, kita mau mengeksplor kemampuan Xpander. Bukan hanya mobil keluarga tapi bisa lebih luas, misalnya mobil reli ini," ucap Deputy Group Head of Coodination and Development Office PT MMKSI Intan Vidiasari, Minggu (21/7/2019).

Produk terbaru

Intan menjelaskan nantinya hasil perlombaan dan kegiatan di reli Asia Pasifik ini akan digunakan untuk pengembangan produk dengan dilaporkan ke kantor pusat Mitsubishi. Sebagai bocoran, Xpander AP4 akan menjadi jembatan untuk produk terbaru Mitsubishi yang akan dikenalkan tahun ini.

Rencananya Rifat akan dinavigatori oleh M. Redwan dan siap berlaga di kejuaraan reli Asia Pasifik mulai Agustus mendatang. MMKSI menyatakan siap mendukung kiprah pebalap Indonesia di kancah dunia tersebut.

Rifat menjelaskan, kompetisi AP4 adalah kelas baru di reli Asia Pasifik. Kelas ini mengharuskan setiap produsen menggunakan 80 persen bodi asli dan hanya menyesuaikan pada suspensi dan mesin.

90 persen siap

"Saya sendiri belum mencoba mobil ini karena baru akan dicoba pada putaran pertama di New Zealand mendatang. Mobil yang dilihat ini sudah 90 persen siap dan saya yakin dia dilahirkan dengan aura kompetisi," ucap Rifat.

Xpander sendiri dinilai bisa untuk ikut balap reli karena ada beberapa bagiannya yang mirip dengan sedan Mitsubishi Evo. Ini juga yang membuat Rifat percaya diri mengubah Xpander untuk digunakan reli.

"Cross weightnya hampir setara dan membuat titik berat Xpander sempurna. Ini salah satu ramuan utama dari mobil kompetisi khususnya reli," ucap Rifat.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/21/184500115/mitsubishi-pilih-xpander-beraksi-di-reli-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke