Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ubahan Desain Vespa GTS Super 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio Indonesia (PI) telah memperkenalkan skutik terbaru GTS Super 150 beberapa hari lalu. Skutik yang termasuk dalam Vespa berbadan besar ini hadir dengan beragam ubahan dari sisi eksterior.

Presiden Direktur PT PI, Marco Noto La Diega, mengungkapkan, perbedaan GTS Super terbaru, terutama dari sisi tampilan, merupakan perubahan esensial. Detail-detail yang berbeda membuat GTS tampil lebih modern dibanding model terdahulu.

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal skutik terbaru ini akhir pekan lalu dengan rute perjalan dari Kemang menuju Bogor dan berakhir di Puncak. Beberapa detail yang diubah memang membuat skutik dengan banderol Rp 58 juta ini cukup menarik untuk dibahas.

Tampilan depan, Vespa GTS Super memang terlihat agak berbeda. Mulai dari desain front tie yang lebih tegas, penggunaan krom pada cover klakson, dan crest di spatbor depan membuat tampilan skutik ini terasa segar.

Penampakan berbeda ini juga diperkuat dari penggunaan LED pada lampu depan dan belakang. Desain spion pun berbeda, tidak lagi sekadar bulat namun kini ada aksen tegas.

Speedometer menggunakan sentuhan digital, digabungkan dengan penunjuk jarum (analog). Sayangnya, LCD ini hanya menampilkan odomoter, jam, trip A dan B serta penunjuk bahan bakar, belum dengan konsumsi bahan bakar rata-rata.

Untuk kenyamanan pengendaranya, GTS Super 150 memberikan ruang penyimpanan yang relatif besar, berada di bawah jok, serta fender depan. Pelek yang digunakan masih berukuran 12 inci, tapi dengan sentuhan kelir baru hitam glossy.

Vespa GTS Super 150 hadir dengan empat warna pilihan, yakni Black Vulcano, White Innocenza, Red Passione, dan terbaru Yellow Sole.

Dalam tes ride ini, Vespa juga memberikan unit GTS Super 150 yang sudah dibekali beragam aksesori. Beberapa diantaranya adalah windshield dan rak belakang. 

Sekarang bagaimana impresi berkendara skutik baru Vespa GTS Super 150 ini? Simak pada artikel selanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/10/074200815/ubahan-desain-vespa-gts-super-150

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke