Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda Motor "Kustom" Arlen Ness Tutup Usia

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para penggemar motor kustom, nama Arlen Ness sudah tidak asing lagi terdengar. Tak heran, bila kabar meninggalnya Ness, Jumat (22/3/2019), meninggalkan duka yang membuat para builder di dunia rama-ramai mengucapkan belasungkawa, termasuk builder Indonesia.

Pria kelahiran 12 Juli 1939 ini telah banyak melahirkan karya-karya kustom yang tidak bisa dinilai secara materi. Jenis sepeda motor yang digunakan dalam menbuat karyanya pun beragam, namun lebih didominasi moge terutama Harley-Davidson.

Hampir semua karya Ness selalu bisa memberikan inspirasi dan menciptakan suatu tren baru, bahkan selalu merajai diberagam kompetisi motor kustom. Tidak heran bila Ness pun menyandang gelar "The King of Custom Motorcycles" dan akan menjadi sebuah legenda bagi para builder di dunia.

Selain melahirkan banyak karya yang apik dan memiliki karakter, Ness pun juga digandeng oleh pihak pabrikan motor besar untuk berkolaborasi, seperti Indian dan Victory. Mulai dari membuat motor kustom, sampai menyiapkan ragam part kustom yang plug n play.

Melansir dari Rideapart.com, Ness mulai malakukan kustom sejak dia memiliki motor pertamanya, yakni sebuah Harley-Davidson Knucklehead lansiran 1947. Motor tersebut dibelinya dari uang yang didapat dari olah raga bowling semi-profesional.

"Mengendari motor telah menjadi perjalanan yang menyenangkan. Seumur hidupku sejak bersepeda motor sangat menyenangkan, aku bertemu banyak orang baik. Teman-teman di seluruh dunia, kita bisa pergi ke mana saja dan tinggal bersama teman-teman. Sangat menyenangkan," ucap Ness yang dikutip dari akun sosial media miliknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/26/074200815/legenda-motor-kustom-arlen-ness-tutup-usia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke