Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Mobil Emosional Honda

Selain ramah lingkungan, mobil ini juga dibuat mengusung konsep commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistan dan Autonomous Driving. Dengan begitu memungkinkan mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ride sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan.

"Honda NeuV dirancang sebagai mobil masa depan yang telah mendapat banyak pengembangan teknologi baru untuk membantu mobilitas commuter," ucap Marketing & After Sales Service Director PT Jonfis Fandy, saat sesi konferensi pers di Tangerang, Kamis (3/8/2018).

Bukan hanya bisa ride sharing, si mungil NeuV juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri ketika posisi baterai melemah secara otomatis. Bahkan dengan teknologi “Emotion Engine” memungkinkan Honda NeuV dapat membaca emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil.

Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/05/110200615/lebih-dekat-dengan-mobil-emosional-honda-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke