Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesibukan di Posko Siaga Toyota

Kompas.com - 25/06/2017, 09:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Cikarang, KompasOtomotif - Jelang arus mudik, beberapa konsumen banyak yang memanfaatkan fasilitas bengkel dan posko siaga dari para agen tunggal pemegang merek (ATPM), salah satunya seperti Toyota. Posko siaga yang dibuka di rest area KM 57 arah Cikampek ini dikalim ramai dikunjungi konsumen untuk perbaikan dan perawatan.

Indah Yuliana, Kepala Benkel Auto2000 Cikarang, yang juga merupakan PIC Posko Siaga Toyota di Cikampek, menjelaskan bahwa banyak konsumen yang datang untuk melakukan perbaikan, sedangkan sisanya berupa pemeriksaan, dan perawatan.

Baca : Mercedes-Benz Tak Sediakan Posko Mudik

"Kebanyakan lebih keperbaikan komponen, terutama untuk mobil yang usianya sudah di atas lima tahun. Jenisnya macam-macam, ada yang karena radiator bocor, temperatur panas, sampai soal kelistrikan. Pada dasarnya kita melakukan servis tidak pandang usia mobil, jadi dalam hal penanganan kita tidak khawatir," ucap Indah kepada KompasOtomotif, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Indah, kondisi perbaikan memang lebih banyak terjadi untuk mobil yang usianya lima tahun ke atas, faktornya karena masalah usia. Sedangkan untuk pemeriksaan kendaraan lebih ke pendingin udara, serta kondisi fisik lainnya.

TAM Toyota Posko Siaga di sepanjang jalur mudik

Namun Indah juga mengatakan, tidak sedikit juga konsumen yang datang untuk melakukan servis periodik. Mulai dari ganti oli, tune up, cek kaki-kaki, dan beberapa komponen standar lainnya.

"Sebagian konsumen ada yang tidak sempat servis saat akan mudik, akhirnya mereka memilih melakukan perawatan di posko siaga dengan alasan sekalian jalan. Sekadar tips untuk arus balik nanti, upayakan mengecek kondisi oli serta kampas rem. Biasanya dua komponen ini cukup rawan saat menempuh perjalanan jauh apalagi kondisi yang ekstrem saat mudik," papar Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com