Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Baleno Hatchback dan Persiapan Suzuki

Kompas.com - 21/06/2017, 19:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa hari lalu, sejumlah Suzuki Baleno tertangkap jepretan kamera Otomania.com sedang ”digendong” di tol Jakarta-Cikampek. Secara tersirat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah melakukan persiapan soal peluncuran dan distribusi.

Dikonfirmasi hal tersebut, Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra hanya mengatakan bahwa wajar jika tiap merek, saat akan melakukan peluncuran produk, ”barang” sudah harus ada atau siap di diler yang terjauh dahulu, seperti yang dilakukan terhadap Baleno hatchback.

”Suzuki kan nggak di Jakarta saja, ada juga Jayapura yang pengirimannya bisa 1 sampai 1,5 bulan tergantung jadwal kapal dan kondisi cuaca. Sampai ke Ternate, Ambon dan sebagainya. Saat diluncurkan, sudah available untuk tes dan display,” kata Donny, belum lama ini.

Donny tak mau membicarakan soal peluncuran. Hanya, secara tersirat, konfirmasi di atas sudah menunjukkan bahwa Baleno hatchback sudah sangat dekat. ”Misalnya memang Baleno sudah mau melucur dalam waktu dekat, berarti kami sudah mengurusi hal itu (pengiriman),”imbuh Donny.

Beda dengan Swift
Ketika Baleno hatchback nanti datang, model ini akan terjun bersama Swift yang juga disebut hatchback. Apakah berarti mereka akan terjun untuk saling sikut? Donny mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

”Sampai saat ini, menurut studi internal, konsumen Baleno dan Swift berbeda. Karena memang dimensi dan spek engine berbeda. Saat dikembangkan, konsep dan target segmen juga lain. Baleno justru bakal ketemu Jazz dan Yaris,” ucap Donny.

Strateginya seperti apa? Donny berjanji akan membeberkan lebih detail saat Baleno hatchback sudah diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com