Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Mercy Menjangkau Pasar Lebih Luas

Kompas.com - 30/03/2017, 14:54 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meresmikan gerai barunya, PT Mercindo Autorama Sunter (MAS) di Jakarta Utara. Peresmian diler ke-21 ini menjadi bagian dari ekspansi bisnis sekaligus strategi memperkuat pangsa pasar di segmen premium.

"Bisnis kendaraan premium Mercedes-Benz berkembang dengan sangat baik, dengan penambahan cabang ini kami harap jaringan diler kami bisa menjangkau area yang lebih luas, terutama kawasan Sunter dan Jakarta Utara," kata Presiden and CEO MBI Roelof Lamberts dalam seremoni pembukaan di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurut Roelof, kawasan Jakarta Utara merupakan daerah yang cukup potensial untuk pengembangan bisnis Mercy. Selain karena memiliki lokasi yang strategis, mayoritas masyarakat di sana memang menyukai produk premium.

Diler MAS diklaim memiliki standar Mercy terbaru yang sudah dilengkapi beragam fasilitas. Mulai dari ruang display, lounge, serta area workshop yang tersertifikasi langsung oleh Mercy.

Untuk bengkel berdiri di atas lahan seluas 7.000 meter persegi, dengan bangunan 2.388 meter persegi. Fasilitas perawatan diklaim sudah dipenuhi dengan peralatan terbaru yang lebih modern, dan empat workbay serta empat teknisi tersertifikasi.

Terkait dengan pembukaan diler baru, mulai dari 30 Maret sampai 30 April, MAS memberikan ragam program menarik. Untuk setiap transaksi pembelian kendaraan ada bonus vocher bahan bakar sebesar Rp 2 juta ditambah dengan travel bag koleksi Mercy.

Stanly/KompasOtomotif Peresmian diler Mercindo Autorama Sunter

Sedangkan pada program layanan purna jual, MAS menawarkan potongan harga 20 persen untuk pembelian suku cadang dan Mecedes-Benz Collection. Bagi konsumen yang melakukan transaksi minimal Rp 5,5 juta mendapatkan fasilitas exterior detailing, serta gratis general check up kendaraan.

Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI Kariyanto Hardjosoemarto, menjelaskan bahwa sepanjang 2017 Mercy akan terus memperluas jaringannya guna mendekatkan diri dengan calon konsumen.

"Ada empat jaringan baru yang akan kita resmikan tahun ini, beberapa diantaranya benar-benar baru dan sisanya renovasi mengikuti standar terbaru. Wilayahnya ada di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Palembang," ucap pria yang akrab disapa Keri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com