Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Kenalkan Model E-Class Atap Terbuka

Kompas.com - 03/03/2017, 16:15 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Geneva, KompasOtomotif - Mercedes-Benz siap mengenalkan E-Class Convertible yang bakal menjadi varian terbaru di keluarga E-Class. Sedan pintu dua atap terbuka ini akan tampil perdana dalam gelaran Geneva Motor Show, pekan depan.

Dilansir dari Carscoops, E-Class Convertible akan mengisi ruang kosong antara C-Class dan S-Class Cabriolets. Desain bodinya dibentuk mengikuti kedua saudaranya yang memiliki layout kupe dengan bagian bekalang yang melandai.

Material atap dibuat menggunakan kain khusus atau yang biasa disebut dengan soft top. Ada empat pilihan warna yang disediakan, yakni biru tua, coklat tua, merah tua dan hitam.

Pengoperasian buka tutup atap dilakukan secara elektrik dengan waktu hanya 20 detik. Menariknya, hal ini tetap bisa diakses ketika mobil dalam keadaan berjalan hingga 50 kpj.

carscoops.com E-Class Convertible Soft Top

Sektor interior juga ikut dibenahi, salah satunya dengan penambahan sisi kelapangannya. Dengan wheelbase yang lebih panjang dari model sebelumnya, membuat ruang kaki pada baris kedua E-Class Convertible bertambah sekitar 120 mm.

Hal paling menarik dari E-Class Convertible adalah adanya pilihan sistem penggerak all-wheel drive yang akrab disapa 4MATIC. Fitur ini untuk pertama kalinya disematkan Mercy pada sedan E-Class.

carscoops.com E-Class Convertible

Sayangnya, untuk detail lengkap mengenai spesifikasi mesin masih belum diungkapkan secara pasti, tapi untuk model Amerika Utara dikabarkan akan mengusung mesin biturbo 3.000 cc V6 dengan sistem transmisi 9G-Tronic. Mesin ini sama dengan milik E400 yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 329 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com