Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jutaan Mercy Kena "Recall", Bagaimana dengan Indonesia ?

Kompas.com - 08/03/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Beberapa hari lalu, Mercedes-Benz Daimler resmi mengumumkan recall terhadap jutaan unitnya di penjuru dunia. Penarikan ini terkait adanya masalah pada sekring yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Beberapa model yang terkena imbas dari recall ini merupakan unit yang juga dipasarkan di Indonesia, seperti C-Class, E-Class, CLA, GLC SUV, dan GLA. Lalu bagaimana tanggapan Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengenai kabar tersebut.

Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapat kabar adanya masalah tersebut di Indonesia.

"Dari pembicaraan bersama pihak Daimler di Kuala Lumpur, nama Indonesia belum ada di daftar (negara yang recall). Produk kita dengan Malaysia itu kan sama, jadi sampai saat ini sendiri memang belum ada," ucap Hari saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (7/3/2017).

Tapi, lanjut Hari, kita pasti akan terus memantau bagaimana perkembangan berikutnya. Bila nantinya memang ada yang kena, pasti akan kita umumkan, termasuk melakukan penarikan untuk perbaikan.

Kabar recall dilakukan Daimler setelah mendapat 51 laporan mengenai adanya masalah sekring yang beresiko menimbulkan kebakaran. Dilanisir dari Reuters, proses penarikan akan dilakukan pertama kali di Amerika Serikat pada Juli 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com