Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino “Upgrade” Dilernya di Blitar

Kompas.com - 24/01/2017, 13:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Blitar, KompasOtomotif - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmikan peningkatan fasilitas dilernya dari 1S (sales) menjadi 3S (sales, service, spare parts), yang dikelola oleh PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) untuk wilayah Jawa Timur, khususnya Blitar, Selasa (24/1/2017).

Diler baru Hino ini berdiri di atas lahan seluas 6.426 meter persegi, dengan luas bangunan sebesar 1.500 meter persegi, yang tepatnya berlokasi di Jalan Raya Sumber Diren No. 43-44, Garum, Blitar. Jaringan ini juga diklaim sudah mengaplikasikan desain dan standar fasilitas Hino, dilengkapi dengan Sales Counter dan Unit Display.

Untuk tujuan meminimalkan “downtime” unit operasional customer, Hino Blitar memiliki enam bay reguler servis, untuk melakukan perawatan berkala, perbaikan ringan, perbaikan berat dan perbaikan komponen. Lalu ada juga satu Express Maintenance Bay, yang merupakan layanan servis berkala yang dilakukan di bay khusus, dengan estimasi waktu pengerjaan lebih cepat, hanya 59 menit.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan layanannya dalam hal apapun termasuk fasilitas, sarana dan prasarana. Tentunya ini diberikan demi kepuasaan para konsumen.

“Lebih dari itu, ini juga sebagai perwujudan dari komitmen Hino untuk memberikan layanan total support kepada pelanggan setianya, dengan memberikan best fit product serta layanan purna jual yang mumpuni. Ini juga unutk membantu bisnis customer Hino berjalan lebih mudah,” ujar Kayanoki dalam siaran resminya, Selasa (24/1/2017).

Mario Soedewo, Direktur Utama CKMN mengatakan showroom dan fasilitas servis terbaru Hino Blitar ini, merupakan yang ke-4 milik CKMN. “Didukung dengan SDM mumpuni, kami sebagai diler resmi Hino siap memberikan layanan terbaik, sehingga nantinya konsumen mendapatkan pengalaman berkesan, saat memilih kendaraan Hino sebagai partner bisnisnya,” ujar Mario.

Di Jawa timur, Hino berhasil menguasai 64,5 persen pangsa pasar untuk segmen medium duty truck. Ini membuat Hino menjadi pemimpin pasar selama 17 tahun berturut-turut pada segmen tersebut. Sementara untuk segmen light duty truck , Hino membukukan 22 persen market share, atau naik dari 18 persen di 2015. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com