Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg Belum Buka “Rahasia” Kalahkan Hamilton

Kompas.com - 14/02/2017, 13:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Monaco, KompasOtomotif - Juara dunia Nico Rosberg yang baru saja pensiun dari Formula 1 mengaku, kalau dirinya tidak bakal memberitahu penggantinya di tim Mercedes F1, Valtteri Bottas, cara rahasia untuk bisa menyaingi mantan rekannya Lewis Hamilton.

Mengutip Motorsport.com, Selasa (14/2/2017) pembalap Jerman menuturkan, Bottas memintanya untuk berbincang-bincang. Namun, dirinya tidak memberitahu apapun, terkait sesuatu yang bisa membantu Bottas melawan Hamilton. Rosberg yakin, bagaimanapun, Bottas masih bisa meraih tahun yang sukses.

"Valtteri sangat berbakat. Dia bisa mencapai hal-hal besar juga, asalkan tim memberinya mobil yang baik. Dia (Bottas) bertanya, apakah kita bisa ngobrol  dan saya senang untuk melakukan itu, tentu saja, tapi saya akan tetap sangat, sangat netral," ujar Rosberg.

“Saya tidak akan memberikan rahasia Hamilton. Saya hanya akan membantu dia untuk bisa mengintegrasikan diri lebih baik ke dalam tim," tutur Rosberg.

Nicon Rosberg, juga hanya satu kali menjadi juara dunia dengan berada di depan Hamilton setelah empat tahun menjadi rekan satu tim. Rosberg mengingatkan, kalau Bottas juga akan menghadapi tantangan besar terhadap pebalap asal Inggris tersebut.

"Lewis adalah salah satu yang terbaik di luar sana, dan punya level yang sangat tinggi. Saya akan mengatakan kepadanya, jangan berharap perjalanan akan mudah. Ini akan menjadi tantangan,” ucap Rosberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com