Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Hamilton dan Rosberg Retak?

Kompas.com - 07/07/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Spielberg, KompasOtomotif – Niki Lauda, non-eksekutif chariman tim Mercedes mengungkap Lewis Hamilton “berbohong” ketika mengatakan hubungannya dengan Nico Rosberg baik-baik saja. Hal itu disampaikan Lauda dalam sesi wawancara dengan Servus TV dari Red Bull setelah GP Austria yang digelar pada Minggu (3/7/2016).

Seperti kita tahu, Hamilton dan Rosberg sekarang sedang berebut posisi pertama dalam klasemen juara Formula One (F1) musim ini. Tabrakan keduanya saat lap terakhir di GP Austria seakan semakin memanaskan suasana.

Bukan cuma itu saja, Lauda juga membongkar satu kelakuan buruk Hamilton saat kualifikasi di GP Eropa pada pekan ketiga bulan lalu. Hamilton dikatakan “mengobrak-abrik” kamarnya di kantor Mercedes  di sirkuit Baku.

“Dia melakukan itu karena mengalami kecelakaan. Dia harus membayarnya. Anda bisa percaya itu,” ucap Lauda seperti diberitakan Motorsport.com.

Lauda, juara tiga kali F1 yang jadi inspirasi film “Rush” itu sepertinya kesal dengan kelakuan Hamilton. Namun belakangan, tim Mercedes mengeluarkan keterangan resmi yang mengklarifikasi semua pernyataan Lauda.

Di dalam rilis media Mercedes,  Rabu (6/7/2016), tertulis Lauda ingin meluruskan masalah. Berikut isi pernyataannya;

“Lewis Hamilton tidak dengan cara apapun menghancurkan kamar hotel ataupun ruang pribadinya di sirkuit saat akhir pekan di Baku dan Lewis Hamilton tidak berbohong tentang hubungannya dengan rekan Nico Rosberg.”

“Niki menyesal atas kesalahpahaman yang disebabkan oleh komentarnya yang telah menyebar luas keluar dari proporsi dibanding dengan konteks kasual yang mereka buat.”

Mercedes kini sedang mengkaji apakah perlu memberlakukan team order buat seri mendatang setelah tabrakan Hamilton dan Rosberg di GP Austria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com