Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Nissan-Mitsubishi Indonesia, Bukan Hanya MPV

Kompas.com - 19/01/2017, 09:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Koordinasi antara Nissan Motor Indonesia dengan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terkait kerjasama, sudah terjalin sejak akhir 2016. Namun, keduanya masih belum ada yang berani mengonfirmasi kapan dan bagaimana realisasinya.

Kabar yang beredar, goal-nya mengarah pada segmen mobil multiguna 7-penumpang, yang wujudnya akan mirip-mirip dengan XM Concept milik Mitsubishi, contohnya seperti Avanza-Xenia atau Calya-Sigra. Produknya juga bakal diproduksi di fasilitas milik Mitsubishi di Delta Mas, Cikarang.

Baca juga : Mitsubishi Akhirnya Mengakui “Small MPV” Nissan

Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, kerjasama dengan Mistsubishi Indonesia akan dilakukan termasuk kolaborasi produk baru, itu akan dilakukan.

“Kami akan tunggu waktunya, kami juga akan pelajari bersama bagaimana struktur kerjasamanya. Namun pastinya kerjasama akan terjadi. Terkait produknya, kalau kami bisa di semua platform mengapa dibatasi hanya low MPV,” ujar Davy, Rabu (18/1/2017).

Baca juga : Untungnya Kerja Sama Nissan-Mitsubishi di Indonesia

Davy menegaskan, kalau peresmian dan kick-off kerjasama Nissan dan Mitsubishi di Indonesia belum ada. Namun terkait pembicaraan di level prinsipal, tentunya sudah dilakukan. “Kalau ditanyakan kick-off di Indonesia, kolaborasi resmi itu belum terjadi,” ucap Davy.

“Karena launching produk kerjasama ini faktornya banyak, ada masalah persiapan, lalu diferensiasi produk, posisi pricing, lalu bagaiman cara kami mengomunikasikannya kepada masyarakat,” ucap Davy‎.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com