Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Utama Nissan Note di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Thailand baru saja meluncurkan model hatchback baru, Note, Selasa (17/1/2017). Nissan Motor mengaku bisa membawa model ini ke Indonesia dari sana, memanfaatkan skema perdagangan bebas ASEAN.

Meski bukan segmen favorit di kultur industri otomotif Tanah Air seperti multi purpose vehicle (MPV/7-seater), NMI melihat masih ada cukup celah pada pasar, jika mereka nantinya bakal membawa Note ke Indonesia.

“Saya pikir masih ada segmen beda untuk model seperti Note, seperti di kota besar. Saya pikir akan bagus dan mendapat respons positif, pasalnya banyak keluarga di dalam kota memiliki lebih dari satu mobil, jadi masih ada pasar untuk mobil seperti Note,” tutur Antonio Zara, President Director NMI, Selasa (18/1/2017).

Namun, pria yang akrab disapa Toti ini menuturkan, kalau pasarnya tentu tidak sebesar MPV. “Tapi kenapa tidak, karena itu bisa jadi sebuah kontribusi untuk membangun merek, dan itu jadi sesuatu yang penting,” ujar Toti.

Toti juga mengatakan, drinya tidak takut bersaing dengan model lain yang sudah eksis di Indonesia, tentunya pada segmen yang sama. Karena Nissan bakal menyematkan teknologi baru untuk modelnya.

"Kalaupun jika kami bisa membawa masuk Note, dan bersaing dengan merek lain di segmen yang sama, kami akan hadirkan fitur-fitur berteknologi atau intelligent mobility feature. Dengan itu, bisa membantu merek bersaing," ucap Toti.

Jika dilihat dari ukuran mesin 1.2L, Note bisa juga bersaing di segmen city car di Indonesia, walaupun punya dimensi bodi relatif besar. Di segmen yang sama, Note akan bertarung melawan Honda Brio, Toyota Etios, dan Daihatsu Sirion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com