Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Datsun GO-Cross Nanti?

Kompas.com - 20/12/2016, 19:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sedikit demi sedikit, informasi model ketiga Datsun di Indonesia, GO-Cross, mulai mengalir. Setelah kisaran waktu peluncuran yang terungkap, kini datang lagi soal harga.

Logikanya, karena GO-Cross mengisi kelas di atas MPV GO+ seharusnya harganya lebih mahal. Saat ini GO+ dijual Rp 96,7 juta - Rp 120,5 juta.

GO-Cross merupakan crossover berbasis platform GO+, itu berarti spesifikasinya memiliki tiga baris jok dan muat 7-penumpang. Pandangan lain, seharusnya biaya pengembangan GO-Cross tidak sebesar merancang model tanpa saudara platform.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara, mengatakan memiliki fungsionalitas MPV ditambah ground clearance tinggi dan desain sporty merupakan kombinasi pemikat GO-Cross.

"Itu bisa bisa masuk dalam penetapan harga yang menarik," kata Zara di Jakarta, Minggu (20/12/2016).

"Jadi, rentang harganya masih tergantung tapi kami harus membuatnya sangat kompetitif. Jika anda perhatikan kompetitif di pasar Indonesia itu berarti di bawah Rp 400 juta, Rp 300 juta, atau mungkin di bawah Rp 200 juta," ucap Zara.

Dari posisi tawaran produk, crossover sudah pasti lebih mahal ketimbang MPV. Kata kompetitif yang digunakan Zara menandakan tidak begitu jauh dengan GO+.

"Jika mau GO-Cross berhasil harus kompetitif. Kami perlu mengurangi (jaraknya) dengan Go+," ucap Zara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com