Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Bertahan dengan Status Harga Terjangkau

Kompas.com - 19/12/2016, 18:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

 
Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu penyebab Datsun mulai kehilangan kompetisi di segmen MPV kelas Low Cost Gren Car (LCGC), karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menawarkan kualitas produk lebih baik. Perbedaan itu pun diakui Datsun Indonesia. 
 
‎Namun, kualitas pada mobil Datsun sekarang bukan karena salah produksi atau pengerjaan kurang bagus, melainkan memang sudah sesuai rancangan. Sebagai mobil harga sangat terjangkau. 
 
‎Menurut Head of Indriani Hadiwidjaja mobil Datsun sudah sesuai dengan uang yang dikeluarkan konsumen. "Kami tidak berlebihan, sesuatu yang tidak sesuai tidak ditambahkan," jelas Indriani di Jakarta, (Jumat (16/12/2016). 
 
‎Indriani menjelaskan mobil Datsun dikembangkan sesuai kondisi Indonesia, makanya salah satu pengetesan, yaitu uji kemampuan performa mobil di jalan dalam kondisi ekstrem sampai -40 derajat celcius. Hal ini jadi salah satu cara mengurangi biaya pengembangan. 
 
"Segmen atau posisi Datsun menciptakan kendaraan harga terjangkau untuk konsumen di Indonesia dengan kondisi yang dia butuhkan seperti itu. Jadi bukan dari masalah produksi tapi memang yang kami buat itu," kata Indri. 
 
"Kita butuh waktu untuk pengembangan dan investasi yang kami lakukan saat ini pastinya akan positif untuk melahirkan model baru‎," tambah Indri lagi. 
 
Harga 
 
Datsun
Go+ Rp 96,7 - Rp 120,5 juta
Go Rp 106,3 - Rp 111,8 juta 
 
Toyota 
Calya Rp 132,45 juta - Rp 150 juta
 
Daihatsu
Sigra Rp 106 juta - Rp Rp 147,35 juta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com