Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Siapkan Grand Livina Baru yang Lebih Canggih

Kompas.com - 03/12/2016, 07:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Visi Intelligent Mobility yang baru saja diperkenalkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal diaplikasikan dengan segera dalam produk-produk facelift atau generasi terbaru. Secara riil, fitur yang memberikan kenyamanan dan rasa senang sesuai visi bakal lebih canggih, termasuk salah satu ”pendulang emas” Nissan, Grand Livina.

Menurut GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan produk NMI, dalam Nissan Media Workshop di Bandung, (2/12/2016), MPV 7-seater ini menjadi salah satu produk yang siap mendapatkan perubahan seperti dalam visi Intelligent Mobility.

Baca: Tiga Jawaban Nissan untuk Kebutuhan Konsumen

”Livina yang baru sudah pasti ada (fitur baru yang termasuk dalam Intelligent Mobility). Paling mungkin diterapkan adalah Around View Monitor yang sudah ada pada Nissan X-Trail, karena fitur ini yang paling dibutuhkan,” ucap Budi.

Arround View Monitor mempekerjakan empat kamera yang terletak pada bumper depan, pintu belakang, spion kiri dan kanan. Keempatnya bersinkronisasi supaya mobil sudut pandang area sekitar tampak seperti dilihat dari atas.

Fungsinya jelas, memberikan gambaran kondisi di sekitar untuk memudahkan pengemudi dalam segala hal. Salah satunya, membantu untuk parkir agar tak lagi menengok ke belakang, samping kanan-kiri.

Soal peluncuran, Budi menegaskan bahwa generasi baru Grand Livina masih lama. Namun model facelift dengan teknologi yang diambil dari Intelligent Mobility akan meluncur dalam waktu yang tidak begitu jauh, tanpa menjelaskan detail waktunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com