Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhitungan Colt Diesel Capai Angka Keramat 1 Juta

Kompas.com - 08/10/2016, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Ambisi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membidik penjualan 1 juta unit untuk Colt Diesel semakin dekat dengan nyata. Jika dilihat hasil penjualan sampai saat ini, diperkirakan ”angka keramat” itu bakal tercapai paling lama Januari 2017 mendatang.

Dalam acara Truck Campaign 2016 di Kota Bandung, Jumat, (7/10/2016), Doni Maksudi, Deputy Group Head of MFTBC Field Group, membeberkan bahwa sampai akhir September 2016, Colt Diesel sudah terjual 991.389 unit.

”Artinya, untuk mencapai 1 juta unit, cuma kurang sekitar 18.000-an unit lagi. Kami harapkan dalam waktu dekat tercapai. Kalau dari tren penjualannya, dalam hitungan bulan, atau awal tahun maksimal akan tercapai,” ucap Doni dalam konferensi pers.

Dijelaskan pula, bahwa Colt Diesel selama ini terjual sekitar 5.000 – 6.000 unit per bulan. Secara hitungan di atas kertas, dalam tiga bulan ke depan, atau maksimal empat bulan, sisa 18.000-an unit siap digapai dan mencatatkan sejarah.

Pencapaian 1 juta unit adalah hal yang luar biasa. Doni mengatakan bahwa ini adalah bukti kepercayaan konsumen yang sangat besar terhadap produk Mitsubishi Fuso, khususnya di segmen light truck dengan varian Colt Diesel yang memenuhi semua kebutuhan pengusaha.

Usaha keras Mitsubishi Fuso selama 46 tahun di Indonesia untuk membangun negeri sebentar lagi bakal diperkuat dengan pencapaian rekor penjualan. Angka 1 juta unit untuk satu model belum pernah diraih merek kendaraan komersial manapun.

”Kalau sudah tercapai 1 juta unit, belum terpikirkan lagi target selanjutnya. Bakal cukup lama kalau pun sampai 2 juta unit. Tapi bagaimanapun juga, pencapaian ini (1 juta unit) akan luar biasa,” kata Doni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com