Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Marquez Akan Jatuh Lagi di Aragon?

Kompas.com - 21/09/2016, 14:56 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Akhir pekan ini, seri MotoGP ke-14 akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/9/2016). Di sini, pimpinan klasemen Marc Marquez berkesempatan besar untuk unjuk gigi di rumah sendiri, dan menyempurnakan poin kemenangannya.

Namun, meski di kandang sendiri, bukan berarti keberuntungan lantas memihak. Pasalnya, pada musim lalu, Marquez harus rela jatuh dan tidak menyelesaikan balap dengan melihat bendera finish. Kejadian itu terjadi kala dirinya sedang coba mengejar Jorge Lorenzo.

Mengutip Crash, Rabu (21/9/2016), Marquez mengakui bahwa yang terjadi tahun lalu merupakan kesalahannya. Kali ini, dirinya bertekad untuk tampil lebih baik. "Terjatuhnya saya saat musim lalu di Aragon benar-benar kesalahan saya," ujar Marquez.

"Di Aragon nanti, kami akan mencoba untuk beradaptasi dengan situasi sirkuit yang akan kami hadapi. Tentu saja, saya akan berjuang untuk mendapatkan podium juara dan memberikan kebahagiaan bagi para penggemar saya di sana," ujar Marquez.

Marquez mengatakan, Aragon adalah sirkuit kesukaannya setelah Misano. Treknya dianggap sesuai dengan gaya berkendara Si Baby Alien sehingga diharapkan bakal berbuah manis.

“Perubahan banyak terjadi dari balap di sirkuit satu ke yang lain. Jadi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi akhir pekan ini di Aragon,” ucap Marquez.

Marquez memiliki poin sempurna sebagai bekal untuk berlomba di Aragon. Saat ini, Marquez unggul 43 poin dari Valentino Rossi, dan memiliki selisih 48 poin dari Jorge Lorenzo. Salah satu cara agar selisih poin antar-ketiganya menyusut jauh adalah dengan jatuhnya Marquez. Namun, apa Marquez rela untuk lagi-lagi jatuh di Aragon?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com