Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Aksi Pedrosa Asapi Marquez, Lorenzo, dan Rossi

Kompas.com - 11/09/2016, 20:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

San Marino, KompasOtomotif — Tepuk tangan sambil berdiri buat Dani Pedrosa (Repsol Honda). Tidak disangka-sangka, pebalap asal Spanyol ini jadi juara di GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (11/9/2016).

Penonton yang kebanyakan datang membawa atribut kuning terpaksa sedikit kecewa karena pebalap tuan rumah, Valentino Rossi (Yamaha Movistar), dipaksa finis kedua setelah lebih dari 20 lap memimpin. Pedrosa start dari posisi kedelapan. Pada awal lomba tidak ada tanda-tanda dia bakal berusaha naik podium.

Semuanya berubah saat balapan masih menyisakan 15 lap lagi. Pedrosa yang sudah berada di posisi keempat menyerang hingga melewati rekan setimnya Marc Marquez di posisi ketiga. Saat balapan tersisa 11 lap, giliran Jorge Lorenzo yang diasapi.

MotoGP/Twitter Dani Pedrosa (Repsol Honda) mendahului Valentino Rossi (Yamaha Movistar) di GP San Marino, Minggu (11/9/2016).
Pedrosa terbukti sangat kencang. Dia mencetak rekor putaran tercepat di Misano. Momentum tidak terbuang, cuma tinggal menunggu waktu hingga akhirnya Rossi juga dilewati ketika balapan sisa tujuh lap lagi. Aksi itu memastikan Pedrosa juara GP untuk pertama kalinya musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com