Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini, Marquez Bela Rossi daripada Lorenzo

Kompas.com - 14/09/2016, 07:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

San Marino, KompasOtomotif — Hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali menegang pasca GP San Marino, Minggu (11/9/2016). Keduanya terlibat perdebatan sengit di hadapan para media saat konferensi pers berlangsung.

Perselisihan ini diawali saat Lorenzo mengatakan bahwa Rossi danggap terlalu agresif ketika menyalipnya di lap kedua. Rossi lantas tidak terima dan menyangkal pernyataan Lorenzo secara langsung dan terbuka.

“Saya tidak terima saat Lorenzo mengatakan saya sebagai dirty rider ketika saya menyalip pebalap lain. Sebab, itu tidak benar,” ujar Rossi saat diwawancarai Motorsport, Senin (12/9/2016).

Baca juga : “Perang Mulut” Rossi dan Lorenzo Usai GP San Marino

“Itu sama seperti pebalap lain yang juga pernah melakukannya pada saya, seperti Dani Pedrosa atau Marc Marquez di Silverstone. Lorenzo juga tampak agresif saat melewati saya. Semua orang bisa menarik kesimpulan itu,” ucap Rossi.

Marquez bela Rossi

Menanggapi perdebatan keduanya yang ramai dibicarakan banyak media, Marc Marquez ternyata lebih setuju dengan Rossi. Marquez menganggap apa yang dilakukan Rossi adalah normal.

“Saat kejadian itu, saya berada cukup jauh, tetapi saya sempat melihat Rossi melakukan overtake terhadap Lorenzo. Bagi saya, apa yang dilakukan Rossi adalah normal,” ujar Marquez mengutip Motorsport.

“Apa itu agresif? Iya tentu saja, tetapi ini sangat wajar terjadi ketika Anda berlaga di rumah sendiri, dan dituntut untuk memberikan sesuatu yang lebih. Rossi memang benar-benar cerdas, ia tahu kecepatan Lorenzo, dan dia sanggup menyusulnya, dan dalam batas yang masih oke,” ujar Marquez.

Video debat Rossi dengan Lorenzo:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com