Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Aksi Mobil di Film "Mad Max" Nyata

Kompas.com - 15/09/2016, 10:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi yang sudah menonton film Mad Max: Fury Road tentu akan mengakui bahwa adegan kejar-kejaran mobil dengan modifikasi ekstrem membuat mata enggan berkedip. Apalagi dibumbui dengan ledakan-ledakan, membuat adrenalin penonton film semakin deras.

Setelah hampir satu tahun film tersebut hadir, ternyata baru terungkap kalau adegan tersebut diambil secara nyata, tanpa sentuhan komputer atau computer generated imagery (CGI). Video yang diambil saat pembuatan adegan tersebut sudah menyebar di Youtube, dan sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Mengutip Top Gear, Rabu (14/9/2016), berbicara mengenai mobil, setidaknya ada 150 unit yang digunakan, dan sebagian besar hancur dalam pembuatan film. Bisa dikatakan, Mad Max: Fury Road adalah salah satu film action terbaik 2015, itu adalah fakta.

Rekaman video mentah saat pengambilan gambar adegan tersebut membuat film Mad Max semakin mengagumkan. Hampir tidak percaya kalau adegan truk terbalik dan mobil meledak tanpa sentuhan komputer.

Pengambilan gambar film tersebut memakan waktu 138 hari, dan berlokasi jauh di jantung gurun Namibia. Hampir setiap hari, lebih dari seribu orang ada di lokasi pengambilan gambar. Fury Road adalah sebuah proyek film luar biasa, di mana pertama kali dikonseptualisasikan sejak 1997, dan mulai bergerak pada Juli 2012.

Film ini menyapu enam penghargaan Academy Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com