Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mercedes-Benz Keluar dari Zona Aman

Kompas.com - 13/09/2016, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Singapore, Kompas Otomotif – Mercedes-Benz terus berusaha memperluas pasar mereka untuk kendaraan premium. Selama ini dikenal sebagai produk yang cenderung konservatif, beberapa tahun ini merek asal Jerman ini mulai memperkenalkan lini terbaru, tergabung dalam tema new generation compact car (NGCC).

Model-model seperti GLA, CLA dan A Class hadir dengan desain menarik yang keluar dari zona nyaman Mercedes-Benz. Sambutan terhadap produk ini cukup baik saat turut hadir dalam pameran otomotif nasional beberapa waktu lalu.

“Pengembangan model ini juga jadi keingan Mercedes untuk terus menghadirkan inovasi produk terkini. Tidak melulu hanya bermain di zona nyamannya saja. Konsumen baru juga berusaha kami gapai,” ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Indonesia saat ditemui KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Lantas seperti apa profil konsumen NGCC yang tertarik membeli ketiga model ini? Kariyanto mengungkapkan, profil konsumen NGCC berasal dari eksekutif berusia muda, keluarga muda sampai mahasiswa.

Perusahaan start up yang belakangan ini menjadi tren, juga menjadi salah satu potensi pasar yang menjanjanjikan buat produk NGCC ini. Para pimpinan perusahaan ini berusia muda dan membutuhkan kendaraan premium untuk beraktivitas.

“Kebanyakan para pemimpin di perusahaan start up yang sedang naik daun, mereka berusia muda dan menginginkan kendaraan premium. Ada juga pasangan muda, serta mahasiswa. Ini sesuai dengan profil dan tujuan model NGCC hadir di lini produk Mercedes-Benz,” ujar Kariyanto.

Oleh karena itu, Mercedes-Benz juga berubah untuk memenuhi kebutuhan konsumen baru ini. Konsumen ini membutuhkan lifestyle yang sesuai dengan kepribadian mereka sehingga Mercedes-Benz sedang mempersiapkan konsep baru yang akan diterapkan pada pelayanan dan produk-produk yang ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com