Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Batman Dijual, Berapa Harganya?

Kompas.com - 06/09/2016, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber morebikes

London, KompasOtomotif – Mimpi punya motor Batman? Bisa jadi nyata, karena tunggangan yang biasa disebut Batpod itu bakal dijual di pasaran, akhir bulan ini. Bukan replika, namun tunggangan asli yang digunakan dalam film The Dark Knight.

Seperti dilaporkan Morebikes.co.uk, (4/9/2016), motor berdesain unik itu dijual dalam kondisi tidak bisa bergerak. Artinya, tidak ada cairan-cairan macam oli, tanpa aki, dan tidak dipasangkan penarik tuas gas. Buat menggelindingkannya, bakal menjadi pekerjaan sulit.

Sepeda motor Batman ini dibuat custom, khusus untuk film Batman. Total ada enam motor yang dibangun dalam film The Dark Knight dan The Dark Knight Rises, mayoritas dikendarai stuntman Perancis Jean-Pierre Goy.

Nah, salah satu sepeda motor dari enam itu, kini dijual oleh Prop Store, perusahaan memorabilia film, dan akan dilelang di London, 27 September 2016. Estimasi harga antara 60.000 poundsterling hingga 80.000 poundtserling, atau setara Rp 1 hingga Rp 1,4 miliar.

Apa yang didapat pembeli dengan harga itu? Paling penting adalah nilai sejarahnya. Selain itu, desain unik yang mengharuskan pengendara membungkuk datar buat mengajaknya jalan. Mesin dikabarkan pakai milik salah satu big bike Honda 750 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber morebikes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com