Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Berjanji Civic Hatchback Dijual Lebih Murah

Kompas.com - 11/08/2016, 15:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja menunjukkan pertama kali tampang Honda Civic Turbo versi hatchback di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tapi, model ini masih berstatus prototipe, belum diproduksi, apalagi dijual.

Jika Anda menjadi salah satu peminatnya, bersabarlah sekitar satu tahun lagi, karena Honda akan mulai memproduksi model ini tahun depan, dan HPM berencana memasarkannya pada semester pertama. Kabar baik lainnya, harga bakal lebih murah ketimbang versi sedan.

”Kami masih melihat respons pasar. Kami mau jual, karena pasarnya ada, yakni orang-orang yang naik kelas dari pengguna Jazz dan HR-V. Buat konsumen usia muda, ini bisa jadi mobil idaman,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, (11/8/2016) di booth Honda ICE, BSD City, Tangerang.

Murah
Mesin yang akan digunakan sama, mengadopsi tipe 1.500 cc VTEC turbo seperti yang digunakan versi sedan. Tapi, karena modelnya hatchback, pajak akan lebih murah ketimbang sedan. Jonfis menjelaskan, pajak bisa berkurang 30 persenan.

”Pajaknya masih 1.500 cc, kalau sedan biasanya 40 persen. Ini hatchback, bisa jadi 10 persen. Harga pasti bisa turun sehingga lebih murah (dibandingkan versi sedan),” ucap Jonfis.

Saat ini, HPM menjual Civic Turbo versi sedan Rp 475 juta on the road Jakarta. Jonfis belum bisa memastikan kisaran harga versi hatchback, tapi paling tidak bisa berada di kisaran Rp 300 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com