Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar F1 Dijual Makin Mengerucut

Kompas.com - 06/09/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Monza, KompasOtomotif – Kabar Formula One (F1) dijual kini merebak lagi dan makin serius. Autocar, Senin (5/9/2016), merangkum informasi dari berbagai media yang menyimpulkan F1 dijual senilai 8,4 miliar dollar Amerika Serikat (AS) dan CEO Formula One Group Bernie Ecclestone bakal hengkang.

Spekulasi berhembus pada akhir pekan lalu saat GP Italia digelar. Media Jerman, Auto Motor und Sport, mendapat pernyataan eksklusif dari Ecclestone yang mengatakan pemilik Formula One Group, CVC Capital Partners, bersiap menjual kepemilikannya ke perusahaan asal AS, Liberty Media Corporation.

Financial Times mengabarkan jika perjanjian itu terjadi maka membuat Liberty Media memiliki 10 – 15 persen F1. Sky Sports mengindikasikan kesepakatan itu hanya ujungnya saja sebab kepemilikan penuh F1 juga direncanakan di masa depan.

Autosport menjelaskan sedikit berbeda, Liberty Media dikatakan masih harus berkompetisi dari peminat lain. Dua investor lain yang tertarik yaitu pemilik tim NFL Miami Dolphins, RSE Ventures, dan konsorsium Qatari.

Dailymail Bernard Charles Ecclestone
Gosip Ecclestone pergi makin gencar tapi kejelasannya masih simpang siur. Mantan pebalap dan pemilik tim F1 ini sudah mengenakan helm CEO selama 40 tahun dan memiliki 5 persen saham F1.

Dikabarkan Sky Sports, setelah pemindahan kepemilikan, Chase Carey, eksekutif Vice-Chairman media asal AS, Fox, akan ditunjuk mengganti Peter Brabeck-Letmathe yang menjabat sebagai Chairman F1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com