Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Jemput Bola” Ala FIF

Kompas.com - 02/09/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal dengan FIF dan kini Fifgroup punya niatan mulia untuk lebih dekat dengan konsumen dan masyarakat. Perusahaan pembiayaan di bawah naungan grup Astra itu meluncurkan Truk Safari, (1/9/2016), di JI Expo, Jakarta.

Truk Safari merupakan ”mobile-channel” dengan konsep berbeda dari sebelumnya, yang telah berevolusi. Kendaraan ini merupakan truk modifikasi multiguna yang adaptif, dan nantinya akan roadshow di 48 titik di Pulau Jawa.

Keberadaan truk ini untuk menggapai konsumen pada berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai kegiatan mulai dari September 2016 hingga Maret 2017.

Presiden & CEO Fifgroup Suhartono mengatakan bahwa kondisi iklim bisnis yang dinamis mengharuskan perusahaan mengikuti perubahan yang terjadi agar kompetitif dan bertumbuh.

”Kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, dan berharap ketika masyarakat melihat Fifgroup, mereka tidak hanya akan teringat bisnis kita, tetapi juga keterlibatan dalam membangun bangsa," kata Suhartono dalam siaran resmi (1/8/2016).

Multiguna
Konsep adaptif yang diusung dalam Safari diterapkan secara fisik, konten, dan aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Yaitu, melakukan kegiatan sosial perusahaan serta mengedukasi masyarakat agar lebih paham mengenai jasa keuangan.

Disamping itu, dilakukan juga kegiatan pameran dari semua lini bisnis Fifgroup seperti pembiayaan motor, mobil, elektronik dan mikro, serta pembiayaan syariah.

Dalam kegiatan sosial, truk ini juga bisa beradaptasi sebagai media untuk melakukan kegiatan sosial. Seperti eksibisi UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pameran pembiayaan, edukasi keuangan, serta berbagai macam lomba yang menarik.

Artinya, pada saat melakukan roadshow, Truk Safari mampu menyesuaikan diri secara bentuk, kegunaan dan aktivitas (konten) sesuai dengan kebutuhan area yang dikunjungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com