Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kembali Adu Mekanik Terbaik

Kompas.com - 25/08/2016, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali selenggarakan kompetisi teknik, The 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest. Jumlah mekanik yang berpartisipasi dalan kegiatan ini mencapai 22.245 orang, yang mewakili jaringan diler AHM seluruh Indonesia.

Bukan tanpa maksud, kompetisi ini bertujuan untuk memotivasi serta mengukur kemampuan mekanik dan service advisor Honda, dalam memberi layanan purnajual terbaik bagi konsumen. Setidaknya ada tiga kategori yang dilombakan, mulai dari mekanik pit, service advisor (SA) dan kategori terbaru Pre Delivery Inspection (PDI).

"Kompetisi ini memasuki tahun yang ke-23, dan ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi perusahaan, demi meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pada jaringan purnajual. Kali ini AHM menambah kategori baru, yaitu PDI untuk melengkapi uji kompetensi baik secara teknis maupun non teknis, sehingga layanan dalam mewujudkan konsumen lebih maksimal," ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM, Kamis (25/8/2016).

AHM menyediakan hadiah utama sepeda motor New Honda Sonic 150R untuk mekanik terbaik.  Sementara Honda Supra GTR 150 akan diberikan untuk service advisor yang berhasil menjadi juara.

Lebih dari itu, khusus pemenang dari mekanik pit, berkesempatan mewakili Indonesia dalam ajang "Asian Oceania Technical Contest", yang akan diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini. Proses seleksi pertama pada tingkat AHASS sudah dilakukan sejak Desember 2015 hingga Mei 2016, yang dilakukan secara bertahap.

Mulai dari pertama di tingkat Astra Honda Authorized Sevice Station (AHASS), yang diikuti 18.491 mekanik dan 3.754 SA. Dari situ berlanjut ke tahap regional di mana tersaring 3.752 mekanik pit, 512 SA dan 352 mekanik PDI.

"Lalu pada tahap terakhir ini, terpilih 27 mekanik AHASS, 27 SA dan 27 mekanik PDI yang bertarung di tingkat nasional," ucap Wedijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com