Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Go-Cross Mengaspal Mulai 2017

Kompas.com - 12/08/2016, 14:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Setelah produk andalannya, GO+ Panca, yang ada di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) mulai digoncang oleh Calya-Sigra, Datsun coba menjawabnya dengan menghadirkan konsep GO-Cross.

Namun lebih dari itu, kehadiran GO-Cross ternyata juga sebuah sinyal kalau Datsun akan segera meluncurkan model ketiganya, yang mengacu pada konsep GO-Cross. Namun, Indriani Hadiwidjadja, Head of Datsun Indonesia masih mengelak jika produk ketiganya merupakan sebuah MPV (multi purpose vehicle) atau berpola crossover seperti Go-Cross.

“Tahun depan kita akan menghadirkan produk terbaru tahun depan, yang design direction-nya sudah dibocorkan hari ini (GO-Cross Concept). Secara produk memang GO-Cross sendiri platform-nya dari MPV GO+,” ujar Indriani, Kamis (11/8/2016).

Aditya Maulana - Otomania Datsun Go-Cross yang akan dipamerkan besok di GIIAS 2016.

Indriani melanjutkan, pasalnya secara potensi, Go-Cross ini memang sangat besar untuk dihadirkan ke pasar Tanah Air, jika dibanding Redi GO. Secara lebih detail terkait produknya, pihak Datsun belum ingin megungkapkannya.

“Namun memang kami belum bisa bilang akan masuk di segmen apa modelnya nanti. Pastinya design direction-nya dari GO-Cross Concept ini,” ujar Indriani. Jika memang memiliki basis seperti GO+, model ketiga Datsun bisa dipastikan akan berkapasitas tujuh penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com