Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi dalam Video

Kompas.com - 11/08/2016, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko tidak bisa menghadiri debut dunia konsep baru XM saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Kamis (11/8/2016). Makanya, sehari sebelum dimulai dia dan jajaran direksi MMC lainnya menggelar konferensi pers buat membuka lebih banyak identitas calon MPV sejuta umat itu.

Masuko menjelaskan, konsep ini dibangun dari gaya dan fungsionalitas SUV yang jadi spesialis rancang bangun Mitsubishi selama ini. Walau acuannya SUV, desainnya terinjeksi kenyamanan MPV yang muat sampai tujuh penumpang.

Bukan hanya penjelasan vokal, tapi saat itu juga MMC memperlihatkan untuk pertama kalinya video penjelasan produk. KompasOtomotif sempat merekam sebagian, videonya bisa dilihat di bawah artikel ini.

Pada video memperlihatkan sosok nyata XM, meski begitu sebagian lain hanya permainan olah digital. Jika sebelumnya kita cuma bisa lihat eksterior depan dari foto yang dirilis, kini yang terpampang interior dan bagian belakangnya.

Desain buritan ternyata berbeda seperti Pajero Sport. Lampu belakangnya tidak vertikal, namun membentuk huruf “L”. Sama seperti wajah depan, di belakang juga punya tarikan desain “X” sebagai ciri khas Dynamic Shield.

Interior didominasi warna putih, berikut layar monitor ukuran besar yang ada pada dasbor. Perlengkapan kabin semuanya masih futuristik selayaknya model konsep. Sensasi di kabin lega karena memiliki panoramic roof.

Lengkapnya lihat video di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com